breaking news

Koleksi Tutorial

Mengenal AutoCAD

AutoCAD merupakan program aplikasi rancang bangun Computer Aided Design (CAD) yaitu merancang dengan bantuan komputer yang dibuat oleh sebuah perusahaan software di Amerika Serikat yaitu Autodesk Corp. Tujuan utama dibuatnya software ini adalah untuk membantu para professional yang bekerja dalam bidang rancang bangun seperti arsitek ada beberapa versi AutoCAD yang beredar di pasaran, mungkin anda juga mengenal autoCAD versi 12 yang masih menggunakan sistem operasi berbasis DOS hingga perintah-perintahnya waktu itu masih berbasis teks. Kemudian muncul AutoCAD yang sudah berbasis windows. Dan yang terbaru versi AutoCAD untuk saat ini adalah AutoCAD versi 2012.

Pada Postingan saya tentang tutorial AutoCAD saya menggunakan AutoCAD yang versi 2011, yaitu AutoCAD Architecture 2011, bagi anda yang masih menggunakan versi terdahulunya tidak perlu khawatir karena anda masih dapat mengikuti tutorialnya pada postingan saya yang selanjutnya.

AutoCAD bisa digunakan pada berbagai bidang seperti Arsitektur, Teknik sipil, Elektronika, Teknik mesin dan berbagai bidang lainnya yang masih ada hubungannya dengan rancang bangun.

Pada postingan saya yang selanjutnya saya akan menjelaskan tentang penggunaan AutoCAD di bidang Teknik sipil (Arsitektur), namun perintah-perintah dasar yang digunakan sama saja, jadi anda bisa menerapkannya juga pada bidang yang anda geluti saat ini.

Ada beberapa keuntungan jika kita merancang bangun dengan menggunakan AutoCAD, diantaranya:

- Menggambar lebih fleksibel
- Proses menggambar lebih cepat
- Hasil gambar lebih rapih

Cukup sekian untuk postingan kali ini tunggu saja postingan saya selanjutnya tentang tutorial AutoCAD-nya.



Mengenal AutoCAD Reviewed by Unknown on Friday, August 19, 2011 Rating: 5

1 comment:

All Rights Reserved by aarchstudio © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.